Universitas Katolik Soegijapranata Semarang Akan Bangun Fakultas Kedokteran

Foto : kristian-adhi.blogspot.com

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang dikabarkan akan membangun fakultas kedokteran di BSB City, Mijen dengan luas lahan 7 hektar.

“Kami sudah siapkan SDM dokter tetap sebanyak 34 dosen berlatar belakang biomedik dan medical education,” kata Projects Officer Fakultas Kedokteran Unika, Awal Prasetyo, dikutip dari situs berita Tribunjateng.com.

Awal melanjutkan, saat ini Unika sudah mempersiapkan lahan dan infrastruktur berupa gambar dan Detail Engineering Design (DED) di BSB. Dan rencananya, tanggal 2 November 2018 akan dilangsungkan peletakan batu pertama.

Selain itu, mereka akan mengirim dosen-dosen mengikuti pelatihan ke Universitas yang memiliki fakultas kedokteran, membina hubungan dengan fakultas kedokteran pembina di Universitas Atmajaya, dan menyiapkan pendidikan rumah sakitnya di Rumah Sakit Daerah Grobogan.

Menanggapi rencana pembangunan fakultas kedokteran Unika, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan RI, Prof Intan Ahmad, Ph.D, mengatakan kunci sukses berhasilnya perguruan tinggi kedokteran yaitu inputnya yang baik maka outputnya akan baik. Dosen harus bisa mengajar mahasiswa secara profesional.

“Untuk awal pendirian memang akreditasinya C, namun nanti bisa semakin meningkat diiringi dengan meningkatnya kualitas dosen dan mahasiswa,” pungkasnya.