Teleflex Akuisisi Produsen Alat Kesehatan Urologi Senilai 1,2 Miliar Dollar AS

Teleflex Inc, produsen alat kesehatan ternama asal Amerika Serikat resmi mengakuisisi NeoTract Inc untuk memperkuat portofolio produknya di bidang urologi. Dikabarkan pembelian ini bernilai 1,2 miliar Dollar AS.

NeoTract merupakan perusahaan yang mengembangkan UroLift System, sebuah perangkat minimal invasif untuk mengobati pria dengan gangguan saluran kemih bagian bawah akibat pembesaran prostat.

NeoTract menargetkan pasar yang bernilai lebih dari 30 miliar Dollar AS dan perusahaan tersebut mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 20 persen atau lebih dalam 13 dari 14 kuartal terakhir, kata Teleflex. Pendapatan perusahaan asal California, Amerika Serikat ini diperkirakan mencapai 115 juta Dollar AS pada tahun 2017, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 51 juta Dollar AS. Selain itu, diperkirakan akan meningkat setidaknya 40 persen pada tahun 2018 mendatang.

Pihak NeoTract sendiri mengaku sangat antusias dengan bergabungnya perusahaan mereka dengan Teleflex. “Kami sangat antusias untuk bergabung dengan Teleflex. Kami berbagi visi dalam pengembangan produk UroLift. Hal ini sekaligus adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim NeoTract,” pungkas CEO NeoTract, Dave Amerson.