Samsung Jalin Kerjasama Dengan Aplikasi Chat Khusus Instansi Rumah Sakit

Tampilan Aplikasi tigerText. (Fote : tigertext.com)

Samsung Electronics akan menjalin kemitraan strategis dengan TigerText, penyedia aplikasi chatting yang khusus diperuntukkan untuk instansi rumah sakit / klinik (RSK). Nantinya, aplikasi ini akan mendapatkan sertifikasi resmi dan tersedia untuk Samsung Galaxy J7, Galaxy S8 dan Note 8.

Melalui aplikasi ini, dokter, perawat beserta dan RSK dapat berkomunikasi secara lbih efektif, real-time dan aman. TigerText mengintegrasikan seluruh hal terkait informasi RSK dan pasien dalam satu aplikasi, seperti data catatan kesehatan elektronik (EHR), pusat jadwal dokter dan operasi pasien, keperluan scan dan laboratorium, pusat database perawat yang dapat dipanggil/dihubungi kapan saja.

Kerjasama ini juga menghasilkan sistem keamanan terkait data sensitif di dalam aplikasi bernama Knox Security Solution. Sistem ini menyediakan panel control yang memungkinkan admin atau bagian IT mengelola dan mengatur penggunaan aplikasi.

Pihak TigerText menyatakan bahwa kerjasama dengan vendor smartphone ini bukanlah yang pertama kali. Bulan Juni 2016, mereka telah bermitra dengan Honeywell untuk perangkat Dolphin CT50h. Selain itu, mereka juga mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan 300 RSK di Amerika Serikat. Hmmm…kira-kira kapan ya aplikasi ini masuk ke Indonesia?