Sambut Asian games 2018, Siloam Luncurtkan UGD 24 Jam

Menyambut perhelatan Asian Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumah, Siloam Hospital Palembang meresmikan Rumah Sakit Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam.

Nantinya UGD ini diperuntukkan sebagai layanan kesehatan khususnya bagi para atlet internasional yang berlaga di kota Palembang di dalam pesta olahraga Asian Games 2018. Kendati begitu, masyarakat umum pun bisa menikmati layanan ini.

Direktur RS Siloam Sriwijaya, Dr Hariyanto SE.MM, mengatakan selama perhelatan Asian Games, UGD yang memiliki fasilitas bintang lima ini akan beroperasi untuk memberikan bantuan penanganan kecelakaan tingkat pertama, khususnya bagi para atlet.

Layanan yang tersedia didukung oleh staf medis gawat darurat yang terlatih dan kompeten serta dilengkapi dengan peralatan medis untuk menangani kasus kegawatdaruratan, seperti serangan jantung, stroke, dan perdarahan berat.

Tak hanya itu, menurut Kepala Medik RS Siloam Sriwijaya, dr Anton Suwindro, UGD 24 Jam ini memiliki fasilitas yang cukup mumpuni seperti laboratorium, farmasi, dan x-ray. Selain itu, tenaga medisnya adalah dokter umum yang kompetensinya minimal pernah mengikuti emergency medical training.