ARSSI Ingin Wujudkan Konsep “Smart Hospital” Untuk RS di Indonesia

Menghadapi situasi persaingan global dan pelaksanaan Universal Health Coverage 2019 serta berbagai situasi yang penuh tantangan dan kompetisi dimana rumah sakit harus senantiasa merumuskan strategi yang tepat secara komprehensif.

Strategi menjadi suatu rumah sakit yang “Smart” dan safety tentunya merupakan tantangan bagi rumah sakit ke depan. Rumah sakit perlu mempersiapkan diri agar menjadi “Smart Hospital“, antara lain melalui pelayanan yang bermutu dan safety, sarana prasarana dan perbekalan yang ramah lingkungan, operasional rumah sakit yang efektif dan efesien, manajemen SDM dan kompeten dan adaptif, serta sistem informasi yang bertransformasi ke arah digitalisasi.

Berdasarkan alasan-alasan di atas, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) akan menyelenggarakan Seminar Nasional IV dan Healthcare Expo III dan berbagai jenis workshop untuk menambah wacana, pengetahuan dan keterampilan dalam menunjang rumah sakit Indonesia yang berkualitas dan mampu bersaing. Acara akan dilangsungkan pada 22 – 24 Agustus 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta.

Dikutip dari rilis resminya, secara garis besar acara ini memilki 3 tujuan utama, yaitu:

  • Menambah pengetahuan bagi pemilik dan manajemen Rumah Sakit Indonesia bagaimana menuju “Smart Hospital” dalam menghadapi Universal Health Coverage (UHC) 2019.
  • Membantu Rumah Sakit Indonesia mewujudkan cita-citanya menjadi rumah sakit pilihan dengan memberikan pelayanan yang prima.
  • Membantu pemilik dan pimpinan rumah sakit Indonesia bagaimana mengembangkan / ekspansi RS melalui Go Public, Joint Investment dan Pendanaan Perbankan.

Untuk pendaftarand an info selengkapnya, bisa mengunduh brosur resminya dnegan mengklik tombol di bawah ini.

Unduh Brosur