Pemkot Tangerang Salurkan Kebutuhan Pokok Untuk Korban Banjir di Wilayahnya

Tangerang merupakan salah satu wilayah yang beberapa titik di wilayahnya mengalami bencana banjir awal tahun 2020. Pemerintah Kota melalui sejumlah OPD dikabarkan sudah mulai menangani musibah tahunan tersebut.

Irman Pujahendra, selaku Kepala BPBD Kota Tangerang mengatakan telah menerjunkan setidaknya 200 personel dan 16 perahu aluminium juga faiber.

“Semua bantuan diturunkan secara merata dan didahulukan anak-anak dan wanita. Sementara itu, BPBD lebih fokus pada evakuasi masyarakat dan membantu masyarakat jalur air yang tersumbat di pemukiman warga,” kata Irman Pujahendra, Kepala BPBD Kota Tangerang.

Sementara itu, Dinkes juga telah menyiagakan 22 Puskesmas yang beroperasi 24 jam.

“Obat-obatan, alat medis, satu Puskesmas sekitar 10 petugas sudah bertugas. 22 Puskesmas dari 36 Puskesmas telah membuka posko bantuan dan kesehatan. Dokter dan bidan pun sudah sigap dalam penanganan ibu hamil atau melahirkan,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi.

Dikutip dari situs Tribun News, Dinas Sosial Kota Tangerang juga tengah mendistribusikan 1300 nasi bungkus, 200 kilogram beras, 200 dus mi instan, 200 liter minyak goreng, 200 kaleng sarden, 200 pak kecap, 22 selimut, 37 pembalut, serta 48 diapers.