RS Hermina Buka Cabang Baru di Jakabaring, Palembang

Direktur utama PT Medikaloka Hermina Tbk , dr Hasmoro, didampingi Direktur RS Hermina Opi Jakabaring dr Renny Puspita Mars, ketika melihat pasein di kamar dan gedung baru RS Hermina, Jakabaring. Foto : Sripoku.com/Andi Wijaya

Hermina Hospital Group (HHG) telah membuka cabang barunya di hadir di Jakabaring, Palembang. Diberi nama RS Hermina Opi Jakabaring, tumah sakit tersebut tepatnya terletak di Jalan Gubernur KH Bastari, perbatasan Palembang-Banyuasin.

Direktur utama PT Medikaloka Hermina Tbk, dr. Hasmoro mengatakan, RS Hermina Opi Jakabaring dibangun atas inisiatif dari para dokter di Banyuasin dan Palembang.

Rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 9.985 M2 itu, mulai dibangun pada Agustus 2017 dan selesai pada Agustus 2018.

“Parkir saat ini mampu menampung mobil sebanyak 134 unit mobil dan 104 unit motor,” ungkapnya, seperti dilansir dari situs Tribun News.

dr. hasmoro melanjutkan, tahap pertama ini terdiri dari empat lantai dimana lantai satu ada IGD, Poli spesialis anak, poli Obsgyn, fasilitas penunjang medis seperti laboratorium, farmasi, radiologi dan ruang rekam medis. Tersedia 50 tempat tidur dengan kelas tiga sebanyak 13 tempat tidur.

Lantai dua, digunakan untuk VK, OK, Hemodialisa, Poli spesialis, KTK, fisioterapi, dan perawat intensif. Sedangkan lantai tiga digunakan untuk perawatan Obsgyn, perawatan anak, penunjang umum seperti administrasi, asrama, laundry , dapur dan gudang.

Lantai empat untuk rawat inap. Rumah sakit ini dikelola dengan standar manajemen pelayanan medis, menajemen perawatan, manajemen logistik, manajemen personalia, manajemen keuangan, dan manajemen operasional yang didukung g His standar rumah sakit group Hermina.

“Tujuan standarisasi manajemen ini agar tercapai tingkat efisiensi dan efektifitas yang tinggi dalam waktu cepat,” tuturnya.

Direktur RS Hermina Opi Jakabaring, dr. Renny Puspita Mars mengatakan setelah peresmian ini pihaknya akan melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, agar bisa melayani pasien BPJS Kota Palembang dan Banyuasin.