MNC Leasing Lakukan Ekspansi ke Pembiayaan Alat Kesehatan

Penandatanganan kerjasama akad kredit MNC Leasing-Bank Banten. Sumber foto : okezone.com

MNC Leasing akan melebarkan sayap usahanya dengan melakukan ekspansi pembiayaan ke sektor peralatan kesehatan. Hal ini diungkapkan oleh Ageng Purwanto, Direktur Utama perusahaan yang bernama PT MNC Guna Usaha Indonesia tersebut.

“Dalam pembiayaan alat kesehatan, kami fokus pada kebutuhan alat-alat kesehatan pada subkategori Obstetric & Gynecology, Dental, Radiology, dan Laser, serta Skin & Beauty,” ungkapnya.

Untuk mendukung ekspansi tersebut, pihak MNC Leasing mengandeng Bank Banten untuk meraih tambahan kredit modal kerja. Penambahan fasilitas dari Bank Banten tersebut akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan pendanaan MNC Leasing sampai dengan akhir 2017. Hal ini ditandai dengan penandatanganan akad kredit di Kantor Pusat Bank Banten, Jakarta Selatan pada tanggal 30 Agustus 2017 lalu.

Sementara itu, pihak MNC Leasing mengklaim bahwa bisnisnya berkembang pesat hingga smeester I/2017. Tercatat, pendapatan MNC Leasing melejit 82% year on year (yoy) serta perolehan laba bersih juga melesat 168% yoy dibanding tahun lalu.

Untuk diketahui, data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan bahwa bisnis leasing tercatat masih tumbuh per Juni 2017 dibanding Desember 2016, di mana piutang pembiayaan tercatat tumbuh 4,8% dan piutang pembiayaan investasi tumbuh 6%. Sementara, piutang pembiayaan modal kerja naik 12,8% dan piutang pembiayaan multiguna naik 3,1%.