Nextstim Transcranial Magnetic Stimulation Adalah Alat Terapi Untuk Pengidap Depresi

Nextstim Navigated Brain Therapy System. Foto : Medgadget.com

Nextstim, perusahaan alat kesehatan yang berbasis di Helsinki, Finlandia, telah meluncurkan produk Nextstim Navigated Brain Therapy System yang berguna untuk terapi bagi pasien yang mengalami gangguan depresi. Alat ini digunakan untuk memberikan stimulasi magnetik transkranial ke dalam otak.

Pihak Nextim mengatakan bahwa terapi ini sudah diujicoba dan terbukti efektif. Sistem ini terdiri dari stimulator magnetik transkranial, koil stimulasi, kamera stereo yang digunakan untuk melacak lokasi pasien sehubungan dengan koil, elektromiografi, komputer dan perangkat lunak yang menyertainya, layar, dan beberapa peluang dan ujung lainnya.

Martin Jamieson, Chairman dan CEO Nexstim Plc mengatakan bahwa alat ini memiliki kemampuan navigasi unik yang dipersonalisasi untuk setiap pasien guna memberikan rangsangan yang ditargetkan pada area otak secara relevan.

Namun sayangnya, saat ini NBT Navigated Brain Therapy System baru tersedia di pasar Amerika Serikat dan Eropa. Belum ada keterangan resmi kapan Nextstim akan melebarkan pangsa pasarnya ke wilayah Asia.