Nebulizer Center RS Permata Bunda Medan Diresmikan

Management Rumah Sakit Permata Bunda saat meresmikan Nebulizer Center. Foto: Tribun Medan

Nebulizer adalah alat kesehatan untuk merubah cairan (obat) menjadi uap yang sangat halus agar bisa dihisap ke dalam saluran pernafasan dan paru-paru. Metode pengobatan ini biasa digunakan untuk mengurangi sesak pada penderita asma atau mengencerkan dahak. Dan umumnya dilakukan kepada pasien anak.

Sedangkan tempat yang menyediakan metode pengobatan tersebut disebut Nebulizer Center sebagaimana yang baru saja diresmikan oleh Rumah Sakit Permata Bunda Medan, Sabtu (2/12/2017).

Manajer Operasional Rumah Sakit Permata Bunda, Helmy Adiputra, mengatakan, kehadiran Nebulizer Center di rumah sakit tersebut bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah sejak dini penyakit paru obstruktif kronis (PPOK) sehingga masyarakat dapat lebih berhati-hati pada penyakit tersebut.

Dirinya melanjutkan, hadirnya Nebulizer Center tersebut juga tak lain sebagai upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat tentang pelayanan rumah sakit.

“Kita ingin mengembalikan trust selama ini masyarakat menganggap Indonesia untuk pelayanan kesehatan kurang bagus sehingga memilih pergi keluar negeri untuk berobat,” ucapnya.