Memiliki Kode Galileo, Penerus Jam Pintar Samsung S3 Tengah Dikembangkan?

Jam Pintar Samsung S3. Foto : TechRadar

Beredar rumor bahwa saat ini Samsung tengah mengembangkan generasi penerus dari produk jam pintar Samsung S3 dan dikabarkan akan meluncur pada tahun ini. Kabar ini bersumber dari SamMobile, sebuah blog yang memuat konten khusus tentang Samsung.

Co-founder SamMobile, Martin Reinders mengatakan produk tersebut memiliki kode nama Galileo, berisi nomor model SM-R800 dan akan memiliki fitur sleep tracking dan S Health yang lebih baik daripada perangkat S3. Kendati begitu untuk bentuk, dirinya mengatakan perangkat ini akan memiliki desain yang hampir mirip dengan S3.

Reinders melanjutkan bahwa, kita (konsumen) dapat berspekulasi tentang fitur-fitur kesehatan yang akan dimasukkan dalam perangkat tersebut berdasarkan langkah terbaru lainnya oleh Samsung. Sebagai contoh, Samsung telah memasukkan pemantauan tekanan darah ke ponsel-ponsel terbaru. Sebuah aplikasi yang diluncurkan pada bulan Februari menggunakan sensor optik baru Galaxy S9 untuk mengukur langsung tekanan darah, memungkinkan smartphone untuk mengambil bacaan tanpa perangkat keras eksternal. Memiliki tekanan darah di pergelangan tangan bisa lebih bermanfaat.

Pada perhelatan HIMSS (Healthcare Information and Management Systems Society) pada bulan Maret lalu, salah satu petinggi Samsung Dr. David Rhew mengatakan ahwa visi keseluruhan untuk S Health adalah untuk menciptakan platform komprehensif yang akan dapat membantu pengguna di seluruh rangkaian perawatan, mulai dari pelacakan kebugaran dan kesehatan hingga perawatan akut hingga manajemen kondisi kronis – dan sensor adalah bagian besar dari rencana itu.

“Secara khusus kami fokus pada tiga area, yang pertama adalah pelatih pribadi. Kami memiliki banyak sensor di perangkat kami yang melacak langkah-langkah dan hal-hal lain yang terjadi. Jadi Anda mendapatkan akses ke itu, Anda mendapatkan wawasan dari itu. Jadi itu menciptakan pelatih digital yang dipersonalisasi sehingga memungkinkan Anda hidup setiap hari dengan cara yang lebih baik dan kemudian melacak tren Anda dan hal-hal seperti itu.”