Pasar Glodok Akan Berubah Menjadi Sentra Alkes dan Obat-obatan

Pasar Jaya Glodok. Sumber gambar : poskotanews.com

Siapa yang tak kenal Pasar Glodok yang sudah dikenal warga Jabodetabek sebagai pusat penjualan barang-barang elektronik. Namun tak lama lagi, pasar yang berlokasi di Jalan Pancaron, Tamansari, Jakarta Barat ini akan berubah wajah. Dari yang sebelumnya sebagai pusat barang elektronik, akan menjadi sentra penjualan alat ksehatan (alkes) dan obat-obatan.

Hal itu disampaikan oleh Manager PD Pasar Jaya Glodok, Henry Manurung di kantornya yang terletak di lantai 6 Pasar Glodok pada Jumat (114/7/2017).

Salah satu penyebab perubahan image yang tengah dicoba oleh manajemen PD. Pasar Jaya Pasar Glodok karena pasar itu kini makin sepi pengunjung. Tampak beberapa kios di lantai 4 dan 5 pasar sudah tutup.

“Kalau sekarang elektronik udah banyak tuh. Yang sekarang ini kita mau galakkan dengan pedagang itu alat kesehatan dan obat-obatan,” ujar Henry.

Kios-kios alat kesehatan dan obat-obatan pun tampak lebih ramai dibandingkan kios-kios lain yang menjual alat elektronik atau kebutuhan lain seperti pakaian.