Kolaborasi Dua Perusahaan BUMN Garap Rumah Sakit di Makassar

Groundbreaking RS Royal Bringkanaya. Foto : Tribun Timur.

Perusahaan BUMN bidang konsultan teknik dan manajemen PT Indah Karya (Persero) mengembangkan sayap bisnisnya di bidang kesehatan melalui pembangunan Sumah Sakit Royal Biringkanaya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sedangkan untuk pengelolaannya nanti, akan dilakukan melalui pola sinergi dengan BUMN lain yakni PT Pelni (persero) yang juga memiliki lini bisnis pengelolaan rumah sakit.

Direktur Utama Indah Karya Nel Adianto mengatakan pembangunan rumah sakit tersebut menjadi salah satu upaya perusahaan untuk memperluas portofolio bisnis bidang sosial infrastruktur.

Konstruksi fisik proyek RS Royal Biringkanaya itu dirancang terdiri dari gedung lima lantai dengan kapasitas 140 kamar disesuaikan dengan kelas perawatan secara proporsional.

Menurut Nel, RS tersebut nantinya lebih menyasar segmen menengah ke bawah dan pengembangan rumah sakit tersebut diyakini memiliki prospek yang cukup bagus. Sesuai dengan perkiraan, konstruksi awal proyek tersebut sudah bisa terlihat pada 10 bulan ke depan.

“Kami sudah melakukan studi kelayakan dan juga terdapat peluang yang sangat potensial untuk mengembangkan lini bisnis sosial berupa pembangunan rumah sakit di kota ini,” pungkas Nel beberapa waktu lalu.