Inkubator Dari Dräger Fokus Pada Keamanan dan Keselamatan Bayi

Babyleo TN500 adalah produk inkubator hibrida untuk bayi yang diproduksi oleh Dräger, perusahaan alat kesehatan asal Jerman. Alat ini dirancang untuk menjaga kestabilan suhu badan bayi, memberikan pemantauan kebisingan dan cahaya, stimulasi suara positif, perawatan yang berpusat pada keluarga, dan pencegahan infeksi.

Merouane Djerbal, Direktur pemasaran Draeger, Inc mengatakan bahwa Babyleo dirancang untuk mendukung transisi ke tingkat perawatan yang memenuhi pedoman klinis terbaru namun tetap memenuhi standar kebutuhan lingkungan.

Dirinya menjelaskan bahwa Babyleo merupakan inkubator pertama yang dilengkapi thermoregulation. Teknologi ini dapat menjaga dan memantau suhu tubuh bayi yang ditampilkan lewat monitor digital terintegrasi dengan produk. Selain itu Babyleo dilengkapi dengan empat buah roda di bagian bawahnya sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan.

Setiap elemen produk yang dirancang, memastikan Babyleo secara khusus dapat berfokus tidak hanya pada kelangsungan hidup tapi “kelangsungan hidup yang utuh.” Penelitian perawatan perkembangan telah menunjukkan bahwa elemen lingkungan dapat secara langsung mempengaruhi perkembangan jangka panjang bayi-bayi ini. Saat ini Babyleo telah digunakan oleh beberapa rumah sakit di Florida, Amerika Serikat. Samapai berita ini diturunkan, masih belum ada pernyataan dari pihak perusahaan apakah produk ini akan dijual juga di luar Eropa dan AS, misalnya di Indonesia.