HeartMate 3 (LVAD), Alat Pompa Jantung Besutan Abbott

HeartMate 3 (LVAD) besutan Abbott. Sumber gambar : medgadget.com

HeartMate 3 (LVAD), produk pompa jantung besutan Abbott telah mendapatkan persetujuan dan ijin edar dari pihak Badan Pengawas Obat dan Kesehatan Amerika Serikat (FDA). Alat ini dirancang untuk meningkatkan curah jantung pada pasien gagal jantung yang dalam masa pemulihan atau sedang menunggu proses transplantasi.

Alat ini menggunkan teknologi bernama Full MagLev, memberikan alur yang luas agar darah bisa mengalir dan tidak menciptakan gesekan. Perangkat ini mampu memompa hingga 10 liter darah per menit. Sistem ini dapat diprogram oleh dokter, termasuk jumlah bantuan yang diberikan ke jantung.

Pompa ini akan memungkinkan dokter untuk lebih membantu pasien yang membutuhkan dukungan jangka pendek dan hemodinamik, seperti dalam bentuk transplantasi dan pemulihan miokard. Serta menawarkan fitur lanjutan dalam penggunaan terapi bantuan ventrikel kiri (LVR).

Pihak Abbott yakin bahwa dengan lebih banyak penelitian dan peningkatan kesadaran, HeartMate 3 akhirnya bisa menjadi pilihan standar untuk membantu pasien dengan gagal jantung tingkat lanjut.