Hadiri HOSPEX 2017, MNC Leasing Bidik Sektor Pembiayaan Alat Kesehatan

MNC Leasing pada pameran HOSPEX 2017 di JCC. (Foto : okezone.com)

PT MNC Guna Usaha alias MNC Leasing tengah gencar membidik pembiayaan ke sektor alat kesehatan. Pasalnya potensi bisnis di sektor ini dinilai menggiurkan.

Untuk untuk merambah potensi ini, mereka ikut serta dalam pameran Hospital Expo 2017 di Gedung Jakarta Convention Center (JCC). “Sejak tahun 2015 kami selalu berpartisipasi pada acara Hospital Expo ini untuk memberikan solusi pembiayaan peralatan medis bagi para dokter, klinik, dan rumah sakit,” kata Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto .

Potensi bisnis di segmen ini disebut masih sangat besar. Di sisi lain, besarnya potensi ini belum tergarap maksimal.

“Masih banyak supplier, dokter, klinik, dan rumah sakit yang belum mengetahui bahwa alat-alat kesehatan dapat dibiayai oleh perusahaan pembiayaan seperti layaknya pembiayaan alat-alat berat dan otomotif lainnya,” timpal Paulus C. Janala, Chief Marketing Officer MNC Leasing.

Dirinya melanjutkan bahwa MNC Leasing terus memperkuat organisasi dengan menyediakan sumber daya yang handal dan fokus pada pembiayaan alat-alat kesehatan di setiap kantor cabang yang tersebar di 11 kota di seluruh Indonesia.

Sementara itu, mereka juga menargetkan untuk terus memperkuat organisasi agar menjadi pemimpin pasar di sektor pembiayaan peralatan medis. Pada segmen pasar ini, perusahaan fokus pada kebutuhan-kebutuhan alat-alat kesehatan pada subkategori Obstetric & Gynecology, Dental, Radiology, Life Support, Operating Room, dan Laser, Skin, & Beauty.