spot_img

Penasihat Presiden Amerika Sebut Vaksin Covid-19 Akan Tersedia Awal 2021

Penasihat Presiden Amerika Serikat (AS) di bidang kesehatan, Anthony Fauci mengungkapkan sebuah fakta baru terkait vaksin Covid-19 yang tengah dikembangkan oleh peneliti di berbagai negara.

Fauci menyatakan bahwa vaksin Covid-19 akan siap pada awal tahun 2021 dan 250 ribu warga Amerika Serikat (AS) telah ambil bagian dalam uji klinis vaksin. Kendati begitu, dirinya tetap meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sangat optimistis kami akan mendapatkan vaksin pada akhir tahun ini dan tersedia pada 2021. Saya tidak berpikir ini sebagai mimpi … Saya percaya vaksin Covid-19 akan segera menjadi kenyataan,” ujar Anthony Fauci yang juga kepala National Institute of Ellergy and Infectious Disease, seperti dikutip dari Global News.

Direktur Centers for Disease Control and Prevention Robert Fedfiled menambahkan bahwa masyarakat harus menggunakan masker dengan baik, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak untuk menjaga Amerika.

Di bawah program Operation Warp Speed, AS dikabarkan telah memesan 300 juta dosis vaksin Covid-19 dari perusahaan farmasi ketika vaksin ditemukan. Vaksin ini akan diberikan berdasarkan rekomendasi dari para ahli kesehatan.

“Dengan waktu yang wajar, setiap orang Amerika akan mendapatkan vaksin pada 2021,” terang Fauci.

Saat ini ada 4,5 juta warga AS yang terinfeksi Covid-19 di mana 150.000 lebih diantaranya meninggal dunia. Dalam beberapa minggu ini terjadi peningkatan kasus corona di selatan dan barat AS.

Related Articles

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Media Sosial

9,800FansLike
7,250FollowersFollow
BERLANGGANAN NEWSLETTER GRATIS
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )
Join over 3.000 visitors who are receiving our newsletter and learn how to optimize your blog for search engines, find free traffic, and monetize your website.
We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.

Pilihan Redaksi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x