Startup Kesehatan Asal Tiongkok Ini Luncurkan Layanan Klinik Satu Menit

Startup kesehatan asal Tiongkok, Ping An Good Doctor baru saja meluncurkan layanan “One-minute Clinic” atau Klinik Satu Menit yang ditempatkan di Jiao Tong University Shanghai.

One-minute Clinics menggunakan teknologi mobile healthcare dan kecerdasan buatan (AI) milik Ping An Good Doctor dengan mengintegrasikan berbagai perangkat pemeriksaan medis pintar lainnya yang menghubungkan lebih dari 1.000 personil medis in-house dan hampir 5.000 mitra dokter yang sudah bekerjasama dengan mereka.

Klinik ini menyediakan layanan kesehatan dan medis one-stop, termasuk konsultasi, panduan rehabilitasi, rekomendasi pengobatan, dan obat-obatan.

Sejak Januari 2019 lalu, Ping An Good Doctor telah berhasil meluncurkan One-minute Clinic di 8 propinsi dan kota besar Tiongkok. Pada laporan tahunan 2018 lalu, startup kesehatan tersebut juga mengklaim jumlah pengguna terdaftar mereka sudah mencapai 265 juta.

Mendatang, mereka menargetkan One-minute Clinic bisa beroperasi di tempat yang lebih terbuka seperti mall,bandara, stasiun kereta, dan fasilitas umum lainnya.