Didukung 73 Tenaga Dokter, RS JIH Solo Diresmikan

Gambar: Solopos.com

Rumah Sakit (RS) JIH Solo resmi beroperasi untuk masyarakat. Hal ini ditandai dengan acara Grand Launching RS JIH Solo, Sabtu (9/11). Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Adi Sucipto No 118 Solo itu memiliki gedung 10 lantai dengan delapan jenis kamar rawat inap.

Direktur Utama RS JIH Solo, Didit Novianto mengatakan bahwa pengelolaan dipegang oleh PT Yabinstra Medika Farma, memegang saham 90 persen serta PT Unisia Medika Farma dengan saham 10 persen.

“Kenapa hari-hari dipilih yang hari bersejarah karena visi rumah sakit mewujudkan Rumah Sakit JIH Solo sebagai rumah sakit pilihan berdasarkan Rahmatan Lil Alamin dengan nilai-nilai profesional, modern dan berdasarkan nilai-nilai keislaman,” ungkap dokter spesialis penyakit dalam tersebut saat jumpa pers seusai acara Grand Launching.

Dia melanjutkan, RS JIH Solo mempunyai lima layanan unggulan yakni Mom and Kids Center, Hearing center, Trauma Center, Minimal Invasive Procedure Center, dan Healty Life Center. Pun,

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan 104 tempat tidur pasien yang dibagi menjadi delapan kelas mulai kelas 3 sampai president suite. Ditunjang tenaga ahli sekitar 61 dokter spesialis, sembilan dokter umum, dan tiga dokter gigi. Selain itu, Didit menyatakan alat-alat yang dimiliki termutakhir.

“RS JIH Solo memberi pembeda, kami berusaha memberikan nilai-nilai keislaman, kami sudah mendapatkan sertifikasi halal. Artinya produk-produk yang dijual di RS JIH Solo adalah produk-produk halal, itu salah satu upaya kami mewujudkan halal hospital,” pungkasnya.