Buka Cabang Baru di Depok, Brawijaya Hospital Kedepankan 3 Inovasi Berikut

Brawijaya Hospital resmi membuka cabang barunya di wilayah Bojongsari, Depok. Kondisi pelayanan yang ramah dan membuat pengunjung nyaman menjadi salah satu yang ditonjolkan oleh pihak pengelola rumah sakit anak dan wanita tersebut.

Untuk itu, mereka menghadirkan beberapa inovasi guna membuat pasien merasa aman dan nyaman. Berikut hal-hal yang ditawarkan seperti disampaikan staf Divisi Medik, Rini Berliana pada Kamis, 11 Januari 2018.

Terapkan komputerisasi

Jika ke rumah sakit dan diperiksa di ruangan, Anda akan melihat dokter mencatat diagnosis dan resep obat menggunakan kertas.

Sedangkan di Brawijaya Hospital Bojongsari, sudah tidak menggunakan kertas lagi. Semua sudah serba komputerisasi.

Doctor lounge

Bila biasanya dokter akan beristirahat atau menunggu pasien di poli, tempat dokter yang bersangkutan bertugas. Lain halnya di Brawijaya Hospital Bojongsari. Para dokter menunggu di ruangan yang bernama Doctor Lounge.

“Dokter beristirahat dan menunggu pasien di Doctor Lounge. Kalau ada pasien, setelah pasien registrasi, pasien akan masuk ke poli. Jadi, pasien sudah lebih dulu menunggu di dalam poli,” kata Rini melanjutkan.

Desain dan dekorasi gedung yang eye catching

Salah satu yang paling berkesan adalah adanya dekorasi di dinding lorong dan ruangan. Dekorasi berupa lukisan, gambar, dan tulisan.

Tulisan yang terpampang di dinding bisa menjadi motivasi agar pasien selalu menjalankan hidup sehat. Misal, tulisan ‘Love Your Self and Live Healthy‘ Atau ada juga tulisan ‘Fitness is 20% Exercise and 80% Nutrolition

Adanya dekorasi ini akan ramah mata. Pasien dapat termotivasi untuk sembuh.