FUJIFILM Luncurkan Produk CT Scan Ultra-Wide Bore Untuk Pasien Bertubuh Besar

FCT Embrace. Foto : medgadget.com

Untuk memudahkan petugas medis yang bekerja menangani pasien dengan berat dan ukuran badan besar, FUJIFILM meluncurkan produk terbarunya yaitu sebuah CT Scanner yang dilengkapi dengan ukuran rongga yang luas (Ultra-Wide Bore).

CT Scanner yang bernama FCT Embrace ini digunakan untuk radiologi, onkologi, serta dilengkapi fitur perencana radioterapi.

Sistem peralatan ini memiliki lebar rongga 85 cm, menyesuaikan dengan pasien bertubuh besar yang akan melakukan proses pemindaian. Alas untuk pasiennya sendiri mampu menahan beban hingga 660 pounds.

Untuk radioterapi rongganya akan sesuai dengan ukuran sumbu rotasi akselerator linear, yang akan mempermudah perencanaan peralatan dan penempatan akurat dari pasien yang akan ditangani.

FUJIFILM menyatakan alat ini akan memungkinkan pasien dipindai dan dirawat dengan posisi yang sama namun tidak mengganggu kualitas citra yang dihasilkan. Kemudahan ini akan meningkatkan kualitas terapi dan hasil yang lebih baik bagi pasien.

FCT Embrace, yang mengadopsi teknologi dari Analogic, mengumumkan perangkat baru mereka minggu ini pada Pertemuan Tahunan American Society for Radiation Oncology (ASTRO) di San Antonio, Texas.