Philips Healthcare Jual Pabrik dan Fasilitas Produksi Anak Usahanya

Pabrik dan Fasilitas Produksi Dunlee di Illinois, Amerika Serikat.

Dikutip dari HealthCare Business News, dikabarkan bahwa Philips Healthcare telah menjual pabrik dan fasilitas milik Dunlee, anak perusahaanya yang merupakan produsen CT tube di wilayah Illinois, Amerika Serikat kepada Chronos Imaging LLC, sebuah perusahaan yang berniat untuk melanjutkan pembuatan CT Tube di lokasi tersebut.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Chronos Imaging akan terus memberikan Philips suplai CT Tube melalui perjanjian pasokan jangka panjang. Perusahaan yang berbasis di Delaware, Amerika Serikat tersebut dilaporkan juga memiliki rencana untuk mengembangkan produk CT Tube model terbaru untuk melayani pasar OEM.

Musim panas yang lalu, memang pihak Philips mengumumkan niatnya untuk menghentikan fasilitas Dunlee dan memindahkan operasi tersebut ke Jerman.

Meski belum dikonfirmasi, sumber tersebut mengatakan kepada HCB News bahwa Chronos Imaging didukung oleh Rob Piconi, pendiri MESA di Eropa, yang kemudian membentuk Pantheon Healthcare Group, di mana Piconi tetap menjadi pemangku kepentingan bersama Permira. Dengan mengakuisisi Grup TBS tahun lalu, Althea diprediksi akan dengan cepat menjadi salah satu pemain penting dalam sektor industri medis global terutama dalam layanan peralatan multi-vendor perawatan kesehatan.