400 Produk Alkes Baru Akan Dipamerkan Pada Pameran CMEF 2019

Menurut data yang dirilis oleh Kementrian kesehatan, saat ini investasi di sektor alat kesehatan (alkes) melonjak tajam. Naik dari Rp 718 miliar di tahun 2014-2015 menjadi Rp 3,91 triliun di tahun 2016-2017. Hal ini menunjukkan industri bahwa kondisi bisnis alkes tengah mengalami transformasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, pameran CMEF Indonesia 2019 akan hadir pada tanggal 6 – 8 8 maret 2019 mendatang di Jakarta Convention Center. Perhelatan tersebut bertujuan memfasilitasi komunikasi antara perusahaan manufaktur, pemilik merek dengan distributor medis lokal agar terciptanya peluang kerja sama.

Project Manager CMEF Indonesia Stenly Yonardi mengatakan, 200 pemilik merek alkes internasional serta lebih dari 400 produk alkes baru akan hadir dalam CMEF Indonesia 2019. Juga 3.000 pengunjung dari komunitas medis di Indonesia diproyeksikan akan hadir dalam pameran yang digelar selama tiga hari ini. Termasuk di antaranya perwakilan dari distributor alat kesehatan, reseller, perusahaan manufaktur, profesional rumah sakit, regulator, pemerintah dan asosiasi.

“Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, Indonesia menunjukkan potensi yang besar untuk pertumbuhan pasar medis. CMEF Indonesia diselenggarakan di saat yang tepat karena banyaknya peraturan pemerintah yang telah direvisi untuk mendorong investasi asing dan kemitraan demi memajukan sektor layanan kesehatan Indonesia, termasuk pertumbuhan ekonominya,” ujar Stenly.

Tak hanya itu, akan ada program Seminar yang akan diselenggarakan oleh Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh Indonesia (ARSADA). DImana akan bisa membantu perusahaan manufaktur dan pemilik merek alkes internasional untuk memperoleh pemahaman yang mendalam tentang proses pendaftaran produk hingga bisa berhasil masuk ke pasar kesehatan Indonesia.

Akan digelar juga Layanan business matchmaking CMEF yang bertujuan memfasilitasi pertemuan tatap muka antar distributor alkes, perusahaan manufaktur dan grup rumah sakit guna membicarakan potensi kerja sama dan kesempatan investasi asing langsung (FDI), sekaligus memfasilitasi perluasan industri medis di Indonesia.

Pameran ini sendiri akan diselenggarakan oleh Reed Exhibitions. Sebuah Event Organizer acara medis yang cukup terkemuka. Pernah sukses menggelar acara serupa di Cina, Australia, Jepang dan Turki.

Jika tertarik berkunjung, Anda bisa mendaftar secara online dengan mengklik link berikut https://bit.ly/2PNSECG.