Virginia Tech Medical School Gunakan Ultrasound Untuk Mempelajari Anatomi

Foto : Medgadget

Siswa di Virginia Tech Cerilion School of Medicine, ditekankan untuk menggunakan teknik ultrasound sedini mungkin pada masa studi mereka. Teknik ini penting untuk membantu mereka berhubungan langsung dengan anatomi sesungguhnya yang ingin mereka pelajari, mencapai level intuisi tertentu dengan menggunakan ultrasound, yang sebelumnya membutuhkan waktu tahunan, dan mempelajari cara berinteraksi dengan pasien.

Sekolah medis ini kini memperkenalkan mesin ultrasound portabel yang dilengkapi dengan 12 monitor EKG jantung untuk mempelajari lebih jauh hubungan dinamika mekanik jantung dan sinyal elektrik yang dihasilkan.

Paul Dallas, Direktur program ultrasound mengatakan “Kami sudah dikenal luas sebagai pemimpin dalam pengajaran ultrasound”

“Sekolah kami menyadari pentingnya penggunaan ultrasound sedini mungkin dengan menyematkannya dalam instruksi sains dasar mulai dari tahun pertama. Perangkat baru ini adalah indikasi dari komitmen berkesinambungan kami.”

Siswa pada program ini menghabiskan sebagian dari tahun pertama mereka mempelajari anatomi untuk pengenalan lebih dalam dengan teknologinya, sedangkan di tahun kedua mereka akan terlibat dengan penyakit untuk mempelajari berbagai macam patologinya.