3 Alat cek Gula Darah Multiparameter

Seirirng majunya ilmu dan teknologi kedokteran, untuk mengecek kadar gula darah tidak harus ke rumah sakit atau klinik, tapi bisa dilakukan sendiri dengan cepat dan mudah hanya dengan membeli alat yang tepat.

Berikut ini 3 alat cek gula darah yang bagus dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan tentunya. Ada alat cek gula darah single parameter karena hanya bisa digunakan untuk tes kadar gula. Satunya lagi adalah alat cek gula multiparameter. Selain untuk memeriksa gula darah, alat cek darah ini juga bisa digunakan untuk cek hemoglibin, cek kolesterol atau asam urat lho! Berikut ulasannya.

1. Easy Touch GCU Cek Gula Darah – Kolesterol – Asam Urat – 3 in 1

Alat tes bisa digunakan untuk memeriksa 3 item, yaitu gula darah, kolesterol dan asam urat (3 in 1). Jadi, satu alat untuk tiga pemeriksaan. Lebih praktis tentu. Proses pememeriksaan pun berlangsung cepat. Selain itu, hasilnya juga mudah dibaca atau dipahami. Tampilan layanya juga lebar.

Pemeriksaan darah menggunakan alat ini juga tidak memerlukan waktu lama. Pemeriksaan gula darah (glukosa) hanya perlu waktu 10 detik, pemeriksaan asam urat 20 detik dan pemeriksaan kolesterol 150 detik. Baterainya pun bertahan lama. Bisa sampai 1000 kali pemeriksaan darah.

Beli di toko online, banyak konsumen menilai lebih murah dibandingkan di toko biasa. Yang dikeluhkan oleh beberapa konsumen adalah buku petunjuk yang berbahasa Inggris. Kalau kamu kesulitan memahami buku petunjuk, kamu bisa melihat video cara penggunaan alat tes gula darah ini di Youtube. Ada beberapa video yang bisa membantu.

2. GEA Autocheck – Alat Cek Darah 3 in 1 untuk Pengecekan Kadar Gula, Kolesterol dan Asam Urat

Alat ini menawarkan akurasi pengecekan tinggi, baik cek kadar gula darah, kolesterol atau asam urat. Bahan pembuatan alat tes kesehatan ini berkualitas sehingga aman dan mudah digunakan.

3. Easy Touch GCHb – Alat Tes Hemoglobin, Kadar Gula Darah, Kolesterol

Easy Touch selain memproduksi beberapa tipe alat cek gula darah, asam urat dan kolesterol, juga memproduksi alat tes gula darah untuk gula darah, kurang darah (hemoglibin) dan memeriksa kadar kolsterol. Ya, sama-sama satu alat untuk fungsi, tetapi cakupan fungsinya berbeda antara alat cek nomor 3 dan nomor 1.

Pemantauan hemoglobin darah dirancang untuk pengukuran kuantitatif kadar hemoglobin (hb) dalam kapiler darah.

Pengukuran ini didasarkan pada penentuan perubahan arus yang disebabkan oleh reaksi dari hemoglobin dengan reagen pada elektroda strip. Ketika sampel darah lembut menyentuh area target sampel strip, darah secara otomatis ditarik ke zona reaksi strip. Alat tes gula darah yang juga mengukur kurang darah (hemoglobin) ini juga sangat penting. Penyakit kurang darah atau anemia berisiko gagal ginjal jika tak segera diobati.

Bagaimana? Sudah menentukan yang mana menjadi plihan Anda?