Versi Terbaru KardioBand Untuk AppleWatch Resmi Diluncurkan

AliveCor baru saja meluncurkan KardioBand versi teranyar. KardioBand sendiri merupakan aksesori perangkat medis pertama yang terintegrasi dengan AppleWatch dan dirancang untuk menampilkan dan merekam pembacaan ritme jantung tingkat klinis secara real time dalam waktu sekitar 30 detik.

Sedangkan versi terbaru ini memiliki fitur kecerdasan buatan bernama SmartRhythm. Aplikasi tersebut mampu memantau tanda-tanda awal atrial fibrillation bagi pengguna. Tak hanya itu, SmartRhythm mampu mengevaluasi korelasi antara aktivitas jantung dan aktivitas fisik dengan menggunakan data dari detak jantung dan aktivitas sensor di jam tangan, untuk kemudian meminta pengguna merekam hasil Electrocardiogram Sensor (ECG) saat detak jantung dan aktivitasnya gagal.

“KardiaBand yang dipasangkan dengan teknologi SmartRhythm akan mengubah hidup orang-orang yang serius dengan kesehatan jantung. Applikasi ini akan memungkinkan orang untuk dengan mudah memeriksa irama jantung mereka bila tidak normal, menangkap informasi penting untuk membantu dokter mengidentifikasi masalah ini dan menginformasikan jalur perawatan yang jelas untuk membantu mengelola afib, penyebab utama stroke, dan masalah serius lainnya,” jelas CEO AliveCor Vic Gundotra.

Aksesori KardiaBand dibanderol seharga USD 199 dan pengguna bisa mendapatkan layanan tambahan Premium AliveCor dengan merogoh kocek lagi sebesar USD 99 per tahunnya.