Verily Life Sciences Bukukan Pendanaan USD 800 Juta

Verily Live Sciences, perusahan yang merupakan transformasi dari Google Life Science menerima pendanaan sebesar USD 800.000.000 dari Temasek, perusahaan investasi yang berbasis di Singapura. Sebagian besar dana akan diberikan dalam waktu beberapa hari ke depan dan sisanya pada semester kedua tahun ini.

Pendanaan tersebut akan digunakan untuk mengembangkan sayap operasional Verily di luar Amerika Serikat serta untuk mendukung beberapa proyek penelitan yang sedang digarap oleh mereka. Diantaranya adalah pengembangan lensa kontak dengan sensor glukosa built-in, penghentian wabah penyakit yang dibawa oleh nyamuk dan serangga, penelitian terhadap penyakit parkinson dan banyak project lainnya yang bersifat visioner dalam bidang medis.

Sebagai imbalan untuk pendanaan tersebut, Temasek akan menerima saham minoritas dan juga wakilnya akan dinominasikan untuk duduk di jajaran direktur pada anak perusahan Alphabet Inc. (perusahaan induk Google) tersebut.

Walau begitu ini bukanlah satu-satunya pendanaan yang pernah diterima oleh Verily. Sebelumnya mereka membukukan USD 248.000.000 dari Sanofi, perusahaan farmasi asal Perancis untuk proyek pengembangan solusi software dan teknologi guna menanggulangan penyakit diabetes.