Toshiba Medical Luncurkan Vantage Titan / Zen Edition 1.5T MRI Scanner

Toshiba Medical, yang sekarang merupakan bagian dari Canon Group, baru saja merilis Vantage Titan / Zen 1.5 T MR scanner versi terbaru dengan beberapa penambahan fitur yang didesain untuk kenyamanan pasien.

Sistem ini memiliki perangkat lunak Edisi Zen Pianissimo yang memotong suara selama perolehan 99 persen oleh unit tingkat Loudness “dB” saat urutan MUTE atau mUTE 4D-MRA digunakan. Ini berguna untuk mereduksi suara bising scanner yang dapat mengganggu pasien. Toshiba sebelumnya telah menampilkan teknologi Zen Pianissimo di Vantage Galan 3T MR-nya, yang menerima izin FDA pada tahun 2016.

Jon Furuyama, manajer produk MR di Toshiba, mengatakan bahwa koil gradien ditempatkan di ruang vakum untuk mengurangi jumlah suara yang ditransmisikan. Sehingga suara yang dihasilkan produk ini sangat soft bahkan nyaris tidak terdengar seperti MRI scanner.

Selain masalah suara, Vantage Titan juga dilengkapi berbagai fitur tambahan lainnya seperti pemetaan T1 dan T2, Fase Sensitive Inversion Recovery (PSIR) di jantung yang akan memberikan output pencitraan yang lebih kontras, Ultrashort Echo Time (UTE) yang memungkinkan pencitraan bagian anatomi sulit seperti MSK dan paru-paru, serta penyelarasan slice otomatis untuk prosedur yang sulit seperti test scan jantung, saraf dan tulang belakang dengan memanfaatkan teknologi EasyTech.