Teknologi Pencahayaan Termutakhir Dari Omron

omron.asia

Penyedia teknologi otomasi Omron Automation America telah mengembangkan teknologi canggih yang dapat mendeteksi cacat produksi dan perubahan warna dengan sensitivitas luar biasa. Teknologinya bahkan dapat mengenali kesalahan produksi dengan karakterisitik yang berbeda-beda.

Salah satu teknologi andalan milik Omron vision solution adalah teknologi pencahayaan terdepan yang dapat mengubah sudut, arah, dan warna pencahayaan yang bergantung pada penyesuaian karakteristik pada objek yang diteliti.

Dinamakan Lampu “Multi-Direction Multi-Color” (MDMC), inovasi ini memajukan teknologi otomasi pemeriksaan kualitas.

Sistem pemeriksaan terbaru ini dirancang untuk memenuhi permintaan tinggi atas produk berkualitas yang mendorong produsen mendeteksi goresan kecil atau kecacatan sekecil apapun pada produk yang dibuat.

Ditambah, kekurangan pegawai semakin menyulitkan ketersediaan petugas inspeksi melengkapi semua pemeriksaan yang diperlukan tanpa menyempurnakan setidaknya sebagian dari proses inspeksi.

Jika sistem konvensional seringkali tidak mampu menyamai kapabilitas mata manusia untuk tugas mengenali kecacatan produksi tertentu, seri FH ini dapat melampaui keterbatasan performa tersebut dengan teknologi Lampu MDMC terbaru dan Iluminasi Stereo Photometric. Solusi teknologi ini dapat dimanfaatkan untuk mendeteksi kecacatan produksi yang kecil dan hampir tak terlihat untuk menjaga kualitas tertinggi proses inspeksi.

Pola iluminasi Lampu MDMC bersifat fleksibel menggunakan tombol “Scene Switch” yang terhubung pada software. Bahkan jika item yang akan diperiksa ditambahkan atau dimodifikasi untuk memenuhi permintaan, perangkat ini tidak perlu ditambahkan atau disesuaikan, cukup hanya dengan mengubah sedikit pola iluminasinya.

Lampu MDMC pada seri FH ini sudah diupgrade pengendali dan kameranya agar dapat secara kuantitatif mendeteksi dan mengukur sesuai varian menit saat hasil pemeriksaan diolah. Pemroses kendalinya juga dua kali lebih cepat dari model sebelumnya.

Untuk mencapai standar regulasi dalam industri farmasi dan lainnya, sistem pemeriksa FH series dapat meyimpan seluruh hasil inspeksi tanpa menghambat produktivitas berkat kecepatan pemrosesnya dan sinkronisasi tinggi dengan sistem otomasi melalui jaringan komunikasi.

Hasilnya dapat langsung disimpan ke database menggunakan pemnegendali otomasi mesin melalui EtherCAT dan dapat ditampilkan bersamaan dengan data gambar pemeriksaan dan informasi penting pemeriksaan.

Omron berkomitmen mengatasi permasalahan produksi dengan solusi teknologi yang unik dan komprehensif, dan sistem pemeriksa FH-series ini dirancang untuk memastikan kualitas perakitan produk yang stabil dan mendorong produktivitas.

Melalui mengotomasi inspeksi kualitas dengan sistem yang dapat menyamai atau bahkan melebihi kemampuan mata manusia, Omron jauh mempermudah para produsen mengejar peningkatan produksi dan pengendalian kualitas produksi yang luar biasa.