Target Rumah Sakit Hermina Untuk IPO Tahun Ini

Salah satu RUmah Sakit Hermina. Foto: propertyandthecity.com

PT Medikaloka Hermina, pengelola Rumah Sakit Hermina berencana untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema Initial Public Offering (IPO) pada tahun ini.

Presiden Direktur PT Medikaloka Hermina, Hasmoro, mengatakan rencana tersebut sebagai salah satu cara perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Adapun perusahaan menargetkan bisa tercatat di papan perdagangan saham tahun ini.

“Iya yang namanya target bisa meleset, kalau enggak bisa tahun ini berarti tahun depan. Kalau enggak bisa ya tahun depannya,” kata Hasmoro sebagaimana dilansir dari situs kumparan.com.

Hasmoro melanjutkan bahwa Pihaknya sudah melakukan pembahasan terkait rencana tersebut dan juga menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi. Hal ini merupakan wujud keseriusan pihaknya untuk go public.

“Ini udah ada omongan sama perusahaan, sama pemilik saham juga. Untuk sahamnya masih akan dihitung belum ditentukan. Underwriter sudah ada penunjukan tapi belum final,” lanjutnya.

Namun begitu, PT Medikaloka Hermina masih terus melakukan pengkajian terkait jumlah saham yang akan dilepas ke publik. Pihaknya akan segera mengumumkan jika angka tersebut sudah ditentukan.

Untuk diketahui, tahun ini Rumah Sakit Hermina juga berencana untuk membangun rumah tiga sakit baru.