Sucofindo Resmikan Laboratorium Uji Sterilitas Alkes

Gambar: Kontan

PT SUCOFINDO dikabarkan meresmikan fasilitas laboratorium uji Sterilitas untuk Alat Kesehatan (alkes) di Laboratorium sentral SUCOFINDO Cibitung, Bekasi Jawa Barat.

Dirut SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin mengatakan bahwa pihaknya siap membantu program pemerintah sesuai amanat undang-undang melaksanakan pengujian sterilitas untuk menganalisa steril atau tidaknya suatu produk kesehatan, terutama alat kesehatan (alkes) yang terkait dengan perlengkapan medis.

Sementara itu, Direktur Komersial 2 SUCOFINDO, , Haris Witjaksono mengatakan bahwa Laboratorium uji sterilitas SUCOFINDO dibangun, salah satunya dalam rangka mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pengawasan alat kesehatan yang beredar di wilayah Indonesia, dan membantu memastikan kelayakan izin edar alkes.

“Untuk mendukung pemerintah dalam penerapan regulasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dan membantu memastikan produk yang beredar memenuhi standar sehingga konsumen dapat memperoleh produk yang aman dan berkualitas, maka dari itu Laboratorium SUCOFINDO mampu memberikan pelayanan terbarunya dalam pengujian radio frekuensi untuk produk telekomunikasi serta pengujian fotobiologis untuk produk luminer (produk pencahayaan),” sebut Haris.

Fasilitas laboratorium SUCOFINDO ini tersebar di 57 titik layanan di seluruh Indonesia dan mereka selalu siap berinovasi dalam memenuhi kebutuhan pengujian alkes di dalam negeri dan mendukung pertumbuhan industri di Indonesia.

“Tidak henti-hentinya SUCOFINDO terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terbaik bagi para pelaku usaha, membantu perlindungan konsumen dan selalu berinovasi guna mendukung kepentingan bisnis,” pungkas Bachder.