Startup Ini Kembangkan Alat Untuk Membantu Penderita Sinusitis

Gambar: CNET

Bagi anda yang merupakan penderita atau pernah menderita sinusitis, pasti tahu betapa sengsara rasanya ketika sinus anda kambuh. Ada beberapa solusi yang biasa dilakukan misal meminum obat-obatan yang diresepkan dokter, menghangatkan wajah ataupun meniup lubang hidung. Kendati begitu memang masalah tidak akan hilang begitu saja.

Terkait dengan sinusistis, sebuah startup asal Amerika Serikat bernama Tivic, meluncurkan produk bernama ClearUP yang berfungsi untuk membantu penderita sinusitis untuk meringankan akibat yang timbul dari penyakit tersebut.

Dilansir oleh situs CNET, perangkat ini menggunakan gelombang mikro yang akan merangsang serat saraf sinus di bawah kulit. Sehingga dapat mengurangi pembengkakan, dan dapat membantu membuka saluran udara serta menghilangkan rasa sakit. Saat ini, alat tersebut sudah mendapat ijin edar dari FDA (badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat) dan Tivic mengklaim bahwa alat ini tidak akan menimbulkan efek samping.

ClearUP sendiri dibanderol dengan harga USD 149 atau sekitar Rp 2,1 juta. Tivic menyatakan bahwa biaya ini sebenarnya relatif cukup murah jika dibandingkan bila penderita sinus harus memberli obat-obatan setiap bulannya.

Saat ini ClearUP sudah bisa dibeli situs resmi Tivic, Amazon, Walgreens.com, CVS.com, dan BestBuy.com.