Startup Ini GunakanMachine Learning Untuk Pengobatan Kesehatan Mental

Gambar: BlackThorn Therapeutics

Ada banyak tantangan untuk menemukan perawatan dan obat yang efektif untuk pasien mood/anxiety disorders dan autisme. BlackThorn Therapeutics, sebuah startup yang fokus pada masalah kesehatan mentall mencoba menjawab tantangan tersebut.

Dikabarkan bahwa mereka mengembangkan obat-obatan khusus untuk pasien dengan memanfaatkan teknologi machine learning. Pada bulan April lalu, mereka mengumumkan hasil positif dari uji coba fase I untuk obat tersebut.

“Tiga tahun kemudian, wawasan dari pendekatan berbasis data kami menghasilkan strategi pengayaan pasien yang dapat meningkatkan kemungkinan keberhasilan uji klinis dan meningkatkan hasil pasien,” ucap presiden BlackThorn Bill Martin, PhD.

Atas pengembangan produknya ini, BlackThorn sudah berhasil mengumpulkan pendanaan sebesar USD 76 juta dari berbagai investor seperti GV, Scripps Research, Johnson & Johnson Innovation, Polaris Partners, Premier Partners, Vertex Ventures HC, Alexandria Venture Investments, Altitude Life Science Ventures, ARCH Venture Partners dan Biomatics Capital.

Dikutip dari situs Tech Crunch, dana yang terkumpul ini sebagian besar akan digunakan untuk biaya penelitian dan pengembangkan produk yang sudah ada sekarang.

“BlackThorn didirikan untuk memberikan terapi baru dengan menerapkan kemajuan dalam ilmu komputasi untuk mengatasi heterogenitas pasien. Kami berterima kasih atas dukungan dari investor sehingga Kami bisa terus mengembangkan produk, serta membangun tim berkelas dunia yang menggabungkan kemampuan teknologi dan pengobatan mental dan syaraf,” tutup Bill.