SONON 300L Adalah Probe Ultrasound Nirkabel Besutan Startup Asal korea Selatan

Healcerion, startup alat kesehatan asal Korea Selatan yang telah merilis ultrasound SONON 300L, sebuah probe ultrasound nirkabel yang bisa bekerja melalui smartphone dan tablet. Saat ini produk sudah siap dipasarkan dan didistribusikan.

SONON 300L bekerja dengan sebagian besar ponsel dan tablet Android dan iOS, mengharuskan pengguna untuk mengunduh aplikasi Healcerion dan memasangkan ultrasound ke perangkat yang digunakan. USG itu sendiri beratnya 13 ons (370 gram), didukung oleh baterai isi ulang yang dapat memindai secara terus menerus hingga tiga jam, dan bahkan fitur Wi-Fi dan kemampuan 3G / LTE.

Perangkat ini dapat menghasilkan gambar DICOM, mengirim data ke PACS (Pengarsipan Gambar dan Sistem Komunikasi) rumah sakit, dan bisa menjadi alat standar untuk dokter keluarga, dokter yang bekerja di luar lingkungan klinis, daerah terpencil, dan penyedia layanan kesehatan home visit. Kendati begitu, alat ini masih tersedia untuk pasar Korea Selatan dan Amerika Serikat saja. Belum ada kabar lanjut untuk dipasarkan ke negara lain termasuk Indonesia.