Siloam Hospital Akan Buka Lima Rumah Sakit Baru di Sejumlah Daerah

Siloam Hospital TB Simatupang. Sumber gambar : beritasatu.com

Tahun ini PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) tengah merencanakan sejumlah ekspansi bisnisnya. Salah satunya adalah perluasan jaringan rumah sakit dan meningkatkan pertumbuhan jumlah pasien untuk mendongkrak pendapatan rumah sakit.

Untuk jaringan rumah sakit, mereka akan membuka lima rumah sakit baru di Pasar Baru Jakarta, Ambon, Tulungagung, Paal Dua di Manado dan Banjarmasin. Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Public Affairs Siloam Hospitals Group Jimmy Rambing sebagaimana yang dilansir oleh Kontan.co.id.

Saat ini tercatat ada 35 rumah sakit yang bernaung di bawah payung SILO. 11 rumah sakit berada di wilayah Jabodetabek dan 24 sisanya tersebar di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara.

Selain itu, SILO juga akan menjejakkan kakinya ke bisnis layanan bedah otak. Untuk memuluskan langkahnya tersebut, emiten rumah sakit ini telah mengakuisisi 30,9% saham Klinik Gamma Knife Center pada 13 Februari 2019. Akuisisi ini dilakukan oleh anak usahanya yang bernama PT Prima Mugi Jaya. Total kepemilikan PMJ di Gamma Knife sebesar 50,8% senilai Rp 12,75 miliar.

Sedangkan uang yang digunakan untuk mendanai langkah-langkah bisnisnya tersebut, menurut Jimmy diambil dari kas internal SILO. “Kami mendanai operasi sehari-hari dari arus kas kami,” pungkasnya.