Kimia Farma Luncurkan Mediv, Aplikasi E-commerce Produk Kesehatan dan Kosmetik

Gambar: suara.com

Guna memudahkan masyarakat melakukan jual-beli produk kesehatan (healthcare) dan kosmetik berkualitas, Kimia Farma meluncurkan aplikasi mobile bernama Mediv.

Menurut pihak Kimia Farma, aplikasi yang merupakan platform e-commerce ini mengajak masyarakat untuk menjadi entrepreneur (pebisnis) dengan menjadi mitra Mediv. Melalui toko kesehatan online ini, para mitra bisa berbisnis berbagai produk healthcare seperti obat-obatan, kosmetik, skin care, suplemen kesehatan, personal care (perawatan diri), dan sebagainya.

“Hanya bermodalkan smartphone, masyarakat bisa berbisnis produk kesehatan dan kosmetik di aplikasi Mediv. Ada fitur unggulan berupa Mediv screen dan Mediv Augmented Reality (AR) yang menawarkan pengalaman berbelanja di dunia maya atau online layaknya di dunia nyata. Ini merupakan era mudah berbisnis, ibaratnya hanya bermodalkan jari,” ujar Honesti Basyir Direktur Utama Kimia Farma, sebagaimana MedX kutip dari situs Merdeka.com.

Dirinya menambahkan, para mitra Mediv juga bisa memperoleh kemudahan untuk menjual produk-produknya. Hampir tidak memerlukan modal, para mitra juga tidak perlu menyediakan ruangan atau gudang untuk menyimpan stok barang.

“Sebab barang pesanan akan langsung dikirim ke konsumen setelah transaksi berhasil dilakukan. Untuk menjadi mitra Mediv, masyarakat hanya perlu melakukan pendaftaran pada laman website mediv.co.id,” pungkas Basyir.