Sido Muncul Kunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat berbincang dengan keluarga anak penderita kanker saat mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019). Gambar: Bisnis.com

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. melalui produknya Tolak Angin Anak mengunjungi Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019). Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menuturkan langkah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker serta merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan obat herbal tersebut.

“Kehadiran kami hari ini ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak penderita kanker. Kami datang menghibur anak-anak, sehingga setidaknya mereka tidak merasa kesepian,” ujar Irwan sebagaimana MedX kutip dari situs Bisnis.com.

Dalam kunjungan ini, Tolak Angin Anak Sido Muncul juga menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai senilai Rp350 juta kepada YKAKI yang nantinya akan akan dimanfaatkan untuk membangun rumah singgah. Selain itu, Sido Muncul juga menambahkan total Rp33 juta untuk 33 keluarga yang menetap.

“Sebelum memberikan bantuan, kami sudah survei terlebih dahulu dan YKAKI ini terpercaya dan dikelola dengan baik. Semoga bantuan ini bermanfaat dan anak-anak senang dengan kehadiran kami,” lanjut Irwan.

Selain penyerahan bantuan, Tolak Angin Anak Sido Muncul juga menghadirkan maskot Tolak Angin Anak, pesulap, serta story teller untuk menghibur anak-anak. Tak hanya itu, turut digelar juga acara makan es krim bersama.

YKAKI sendiri merupakan yayasan sosial yang berdiri sejak 1 November 2016. Mereka memiliki visi bahwa setiap anak Indonesia yang menderita kanker berhak mendapat pengobatan serta perawatan yang sebaik-baiknya, juga hak belajar maupun bermain walaupun dalam keadaan sakit.

Kini YKAKI tujuh cabang di seluruh Indonesia serta menyediakan rumah singgah bagi penderita kanker beserta keluarganya yang disebut dengan Rumah Kita.