Luncurkan Insulin Berteknologi AI, Medtronic Akusisi Klue

Gambar: GoKlue.com

Perusahaan alat kesehatan (alkes) Medtronic dikabarkan telah mengakuisisi Klue dengan nilai yang tidak disebutkan. Sebuah perusahaan rintisan yang fokus mengembangkan kecerdasan buatan untuk melacak dan mencatat pola makan seseorang untuk tujuan menjaga kesehatannya.

Rencananya, teknologi milik Klue akan diintegrasikan pada perangkat insulin Personalized Closed Loop (PCL) milik mereka dimana produk tersebut telah mendapatkan ijin edar dari Badan Pengawas Makanan dan Obat Amerika Serikat (FDA).

PCL sendiri merupakan insulin canggih yang secara otomastis bisa menganalisa seberapa banyak cairan diperlukan berdasarkan hasil deteksi cerdas kondisi gula darah penggunanya. Dengan hadirnya Klue, maka nantinya bisa dimasukan kemampuan untuk mengenali kondisi tubuh pengguna berdasarkan pola makan.

“Membawa Klue dan kemampuan deteksi makanan mereka yang unik ke dalam organisasi kami akan mempercepat kemajuan kami dalam membantu para penderita diabetes untuk hidup dengan kesehatan yang lebih baik,” jelas Presiden Divisi Insulin Canggih Medtronic Alejandro Galindo.