Shift Labs Menangkan 2017 Global Health Innovator Award

Shift Labs saat menerima hadiah dan penghargaan. Foto: medgadget.com

Shift Labs, sebuah startup kesehatan asal Amerika Serikat keluar sebagai juara pada 2017 Global Health Innovator Award. Perhelatan tersebut diselenggarakan oleh The Medtech Conference dan TEAMFund (Transforming Equity and Access in Medtech), organisasi nirlaba yang fokus pada isu-isu perkembangan teknologi kesehatan.

Penghargaan tersebut dimenangkan karena Shift Labs dinilai berhasil mengembangkan produk alat kesehatan inovatif bernama DripAssist. Perangkat ini dapat mengatur tingkat gravitasi infus dan secara otomatis memantau tingkat tetesan dan volume untuk memastikan dosis yang aman bagi pasien. Perangkat diklaim memerlukan kalibrasi dan pengaturan yang sulit serta bersifat samangat portable.

“Sebagai sebuah organisasi, Shift Labs merasa terhormat untuk menerima penghargaan ini, dan kami sangat gembira karena inisiatif TEAMFund sejalan Begitu baik dengan visi kami untuk menciptakan perangkat medis berkelanjutan yang sesuai dengan kebutuhan banyak pasar di seluruh dunia,” ungkap CEO Shift Labs Beth Kolko.

Atas keberhasilannya keluar sebagai pemenang, mereka mendapatkan hadiah sebesar USD 50.000 serta pengakuan dan dukungan dari produsen-produsen alat kesehatan ternama seperti Medtronic dan Stryker.