Sektor Kesehatan Akan Menjadi “Big Area” Bagi Apple Di Masa Depan

Apple Watch. (Gambar : cnet.com)

Meskipun produk terbarunya, iPhone 8 dan iPhone X tidak memiliki fitur yang memiliki keterkaitan dengan bidang kesehatan, namun Apple menyatakan sangat tertarik menjajaki sektor industri perawatan kesehatan untuk ke depannya. Ini diungkapkan oleh CEO Tim Cook, sebagaimana dikutip dari situs massdevice.com

Raksasa teknologi tersebut, baru-baru ini tengah mengembangkan perangkat pengaman persendian yang dapat terkoneksi dengan iPhone. Selain itu, pada bulan Juni lalu mereka resmi bermitra dengan Health Gorilla, perusahaan startup kesehatan asal Amerika Serikat untuk mengembangkan bank data kesehatan dan diagnosa yang dapat terknoneksi dengan Apple Watch.

“Kami sangat tertarik dengan bidang ini. Dan, ya, ini adalah peluang bisnis. Jika Anda melihatnya, aktivitas kesehatan medis adalah salah satu komponen ekonomi terbesar di tiap negara,” kata Cook.

Apple Watch telah menjadi langkah awal Apple untuk terjun ke sektor ini. Perangkat tersebut dilengkapi sejumlah fitur aplikasi diagnosa kesehatan, dan Cook menegaskan bahwa dia mengharapkan produk tersebut dapat terus berkembang dan berguna dalam sektor ini ke depannya.

“Masih banyak lagi (proyek Apple – red) di sektor kesehatan. Ada banyak hal yang tidak bisa saya ceritakan tentang pekerjaan kami, beberapa di antaranya jelas ada yang sifatnya bisnis komersial dan beberapa di antaranya jelas tidak ada. Dan beberapa di antaranya tidak jelas. Saya pikir ini adalah big area untuk masa depan Apple,” pungkas Cook.