Rumah Sakit Awal Bros Luncurkan Layanan Sport Clinic

Gabar: awalbros.com

Sakit Awal Bros Kepulauan Riau (Kepulauan Riau) dikabarkan akan meluncurkan layanan sport clinic yang diklaim merupakan yang pertama di wilayah Kepri. Acara peluncurannya sendiri akan digelar bersamaan dengan peringatan ulang tahun ke-16 rumah sakit pada tanggal 26 juni mendatang.

Sport clinic ini melayani orang-orang yang cedera akibat olahraga. Baik itu atlet ataupun orang biasa. Supaya mereka bisa melatih lagi ototnya yang cedera saat bertanding atau olahraga,” ujar Direktur Rumah Sakit Awal Bros Batam dr. Widya Putri, MARS.

Sport clinic ini, dr. Widya Putri menjelaskan, bisa menjadi solusi perawatan jika mereka (atlet – red) cedera agar tidak pensiun dini. Sport klinik RUmah Sakit Awal Bros ini juga tidak hanya menyediakan pelayanan kesehatan dari dokter ortopedi serta rehab medik saja, namun ada juga penanganan dari sisi psikologi.

“Selama ini di Kepri belum ada yang one stop service seperti ini. Jadi penanganannya terhadap pasien kategori ini masih minim. Sekarang alat-alat kami juga sudah lengkap. Tujuannya kita harap para atlet yang cedera tetap bisa berkarir kembali,” jelasnya.

Dirinya melanjutkan, apalagi di Kepri ada banyak pesepakbola. Lalu masyarakatnya juga cukup banyak yang bermain di beberapa cabang olahraga seperti badminton, futsal, sepeda, golf.

“Turnamen turnamen olahraga tertentu seringkan dibuat di sini, dan selalu banyak peminatnya. Selama ini mungkin mereka mereka yang mengalami cedera olahraga ini berobatnya ke luar negeri, padahal di dalam negeri sudah ada. Dengan launching nanti kami berharap orang awam tahu, dan kalau atlet minimal mencegah dia pensiun dini akibat cedera,” pungkasnya.