RSUI Akhirnya Resmi Dibuka

tempo.co

Setelah ditunggu sejak 2018 lalu Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) akhirnya membuka pelayanan perdana untuk umum. Promo khusus pelayanan perdana ini berlaku mulai 16 Januari hingga 28 Februari 2019.

Waktu operasional layanan rawat jalan RSUI adalah Senin hingga Jumat pukul 09.00 – 16.00 WIB. Pada waktu tersebut, masyarakat bisa mengakses layanan Klinik Umum, Klinik Spesialis, serta Klinik Gigi dan Mulut.

Pada Klinik Spesialis, RSUI antara lain menawarkan layanan: bedah, penyakit dalam, anak, obgin, saraf, jantung, gizi, kulit dan kelamin, psikiatri, paru, mata, serta rehabilitasi medik.

Meski telah membuka pelayanan untuk umum, sementara ini RSUI belum bisa melayani pasien BPJS/JKN/KIS dan asuransi lainnya.

Menurut laman resmi, pasien yang hendak berobat di RSUI harus mengisi form registrasi secara online, mengambil nomor antrean dan melakukan registrasi ulang paling lambat pukul 15.00 WIB.

Sebelumnya RSUI telah membuka layanan perdana rawat jalan khusus bagi civitas UI yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa pada 29 November hingga 31 Desember 2018 lalu.

RSUI berada di lokasi kompleks area Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK), Kampus UI Depok. Rumah sakit ini merupakan Rumah Sakit Pendidikan Tinggi Negeri (RS-PTN) pertama di Indonesia yang mempunyai konsep dan rancang bangun fisik dengan konsep hijau (Green Hospital Concept). Konsep tersebut menjadikan RSUI ramah lingkungan dan berorientasi pada keselamatan pasien.