RSU Syubbanul Wathon Magelang Memasuki Pembangunan Tahap Akhir

Foto: istimewa

Sekjen PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini menyatakan, RSU Syubannul Wathon merupakan contoh sinergi sebagai batu loncatan dalam peningkatan pelayanan dan bentuk kerjasama NU bersama Lippo Group.

“Khususnya layanan kesehatan bermutu tinggi, Alat medis yang disiapkan berstandar internasional. Ilmunya telah dikuasai oleh manajemen Siloam Hospital Group yang nota bene adalah bagian dari Lippo Group,” jelasnya.

Dikutip dari situs NU Online, Helmy mengatakan, RSU hasil kerjasama dengan pihak Siloam Hospitals Group tersebut adalah pilot proyek pembangunan rumah sakit NU, karena membuka banyak kesempatan lapangan pekerjaan bagi penduduk lokal.

“Kehadiran RSUNU ini memacu keinginan cabang NU lainnya untuk turut membangun rumah sakit serupa, diantaranya yang telah siap Sragen, Wonosobo, dan Jepara.

Direktur Pengembangan dan Kerja Sama Siloam Hospitals Group, Anang Prayudi mengatakan, rumah sakit tiga lantai itu tipe C, memiliki kapasitas 180 tempat tidur.

“Saat ini proses penyediaan tenaga dokter ahli dan dokter umum hampir rampung dan menyusul persiapan tenaga ahli di bidang keperawatan, analisis laboratorium serta radiologi,” jelas Anang.