RS Kalbu Intan Medika Bangka Belitung Resmi Diluncurkan

Peresmian RUmah Sakit KIM. Gambar: Bangka Pos

Setelah berdiri selama setahun dan sempat mengadakan soft opening , Rumah Sakit KIM (Kalbu Intan Medika) resmi diluncurkan minggu lalu. Saat grand opening dilakukan, pihak mengelola menyatakan bahwa rumah sakit yang terletak di Pangkalpinag, Bangka Belitung ini sudah berstatus terkareditasi nasional.

Direktur Rumah Sakit KIM, dr Hendry Jan menuturkan, pihak pengelola berusaha konsisten meningkatkan pelayanan kesehatan unggulan kepada masyarakat. Diantaranya adakah layanan bedah, kanker dan rekam medis. Dan pelayanan diagnostik juga akan ditonjolkan di rumah sakit KIM.

“Akan kami maksimalkan melayani masyarakat dengan baik. Kami juga bersinergi dengan rumah sakit lainnya, saling menguatkan,” ujar Hendry.

Tak hanya itu, kedepannya pihak pengelola juga akan meningkatkan sistem pembiayaan kesehatan untuk mempermudah akses masyarakat, seperti sistem BPJS maupun asuransi swasta.

Sedangkan untuk tenaga medisnya, menurut data yang dihimpun oleh MedX, RS KIM memiliki sembilan dokter umum dan 14 dokter spesialis ini. Mereka diharapkan bisa menjadi salah satu faktor penting yang membuat rumah sakit tersebut bisa dikenal mata masyarakat di Pangkalpinang.

Sementara itu, Wali kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengapresiasi kehadiran rumah sakit ini.

“Pembangunan yang dilakukan putra daerah ini untuk Pangkalpinang, multiplayer effectnya luar biasa. Saya apresiasi pak Hendry yang kembali ke Pangkalpinang untuk membuka fasilitas kesehatan untuk membantu masyarakat,” kata Molen.