RS dr Djoelham Binjai Raih Akreditasi Paripurna

RS dr Djoelham Binjai. Sumber gambar : jelasberita.com

Rumah Sakit (RS) dr Djoelham, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut) berhasil raih akreditasi paripurna. RS tersebut menjadi satu dari tiga RSU di Sumut yang meraih akreditasi terbaik itu. “Predikat paripurna ini harus memacu pelayanan kepada masyarakat. Kepercayaan akan benar-benar tumbuh jika seluruh dokter, staf dan karyawan mau dan mampu melayani dengan baik,” kata Wali kota Binjai Muhammad Idaham, baru-baru ini.

“RS kami sudah mampu melakukan operasi bedah tumor otak, bedah syaraf, ini satu lompatan yang sangat baik. Kami bangga tim medis RS dr Djoelham sudah berani melaksanakan operasi bedah syaraf dan itu merupakan satu hal yang baru. Akreditasi paripurna adalah awal kebangkitan, sekaligus momentum untuk lebih baik ke depan,” lanjut Idaham.

RS dr Djoelham, kata Idaham, sudah berbentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), sehingga diharapkan lebih mandiri dan berkembang. Status sebagai BLUD memosisikan RS tidak mengejar keuntungan, tetapi memberikan pelayanan kesehatan terbaik. Mengikuti prestasi ini, dikabarkan pihak RS akan mengagendakan perluasan fasilitas dan tengah mencari lahan seluas 5-10 hektar.

Sumber Berita : Situs resmi PD PERSI dengan beebrapa perubahan.