Punya Tiga Makna, Rumah Sakit Mata Undaan Perkenalkan Logo Baru

Awal tahun 2020, Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya (RSMU) dikabarkan telah meluncurkan logo perusahaan yang baru yang secara visual memperlihatkan bentuk huruf U dengan dominana warna biru.

Menurut Direktur Rumah Sakit, dr.Sudjarno, logo baru ini merefleksikan kesigapan pelayanan dan kesiapan menyongsong revolusi industri 4.0.

“Kelincahan untuk menangkap pasar yang ada saat ini sangat dibutuhkan dalam persaingan dan langkah awal untuk lebih maju. Logo ini sebagai langkah awal dalam semangat baru RSMU dengan bentuk modern dan digital friendly,” jelas dr. Sudjarno.

Aksen logo yang merupakan aksen wajah atau U ini, lanjut dia, memiliki tiga makna utama. U yang pertama adalah kesigapan dalam melayani tanpa membedakan golongan. Makna U selanjutnya adalah for you yang artinya untuk Anda. Semua pelayanan yang ada di RSMU adalah untuk para pasien RSMU.

Sedangkan U yang ketiga melambangkan Undaan yang dalam bahasa Jawa artinya undak-undakan atau terus meningkat. Jadi diharapkan dengan logo baru ini semakin meningkatkan pelayanan.

Dan bila semuanya dirangkum makna logo baru adalah pelayanan kesehatan holistik kepada seluruh masyarat dengan pelayanan bemutu, aman dan nyaman.

Logo yang disiapkan selama hampir enam bulan ini, tidak dibuat begitu saja. Namun sudah banyak melewati kajian dari mulai sejarah, saat ini dan juga pemikiran tentang masa depan.

“Banyak kajian dan studi yang sudah dilakukan. Jadi logo ini benar-benar awal dari semangat baru RSMU,” jelasnya.

Untuk diketahui, ini adalah kali kedua RSMU mengganti logonya ejak awal berdiri pada 1933. Sedangkan pergantian logo pertama dilakukan pada tahun 2014 lalu.