Prodia Gelar Seminar Untuk Sosialisasikan Manfaat Tes Genomik

Prodia menggelar seminar dengan tema “Mau makan apa? Tanya DNA” pada Minggu (7/4) di Prodia cabang Kota Pangkalpinang. Seminar itu sendiri bertujuan mensosialisasikan mengenai pemeriksaan genomik kepada khalayak.

Pemeriksaan genomik diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin mengetahui tentang pengelolaan gaya hidup dengan nutrisi dan lifestyle. Pemeriksaan gen bersifat individual/personalized berbasis profil genetika.

Pihak Prodia memaparkan bahwa jika masyarakat memilik pengetahuan yang cukup tentang gen, maka dapat memberi masukan kepada mereka untuk mengubah gaya hidup yang tepat serta membantu konsultasi dengan dokter yang tepat. Ini berarti bisa membantu mengurangi risiko penyakit tidak menular (NCD).

“Tujuannya mengedukasi masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang agar mereka lebih perhatian terhadap penyakit. Selain itu juga bisa melakukan program pemerintah GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) secara rutin,” ujar Amin, kepala Cabang Prodia Kota Pangkalpinang.

Pada kesempatan tersebut Prodia Kota Pangkalpinang juga memperkenalkan tes Genomik. Namun launching layanan ini sendiri baru akan dilaksanakan di Prodia pusat pada minggu ke-4 di bulan April.

“Kemudian edukasi ini tujuannya untuk mengetahui di Prodia sudah launching berbagai tes Genomics. Hari ini berkaitan dengan Nutrition Genomics makanan terhadap gen seseorang,” tambah Amin.

Seminar serupa rencananya juga akan dilangsungkan di seluruh Indonesia dari mulai awal April hingga Desember untuk memperkenalkan tes Nutrition Genomics kepada masyarakat.