Pompa Jantung Impella CP generasi Ke-3 Resmi Diluncurkan

Abiomed, produsen alat kesehatan asal Denver, Amerika Serikat, baru saja mengumumkan peluncuran produk terbarunya, Impella CP generasi ke 3. Sebuah alat pompa jantung yang dirancang untuk membantu pasien selama prosedur percutaneous coronary interventional (PCI) dan juga untuk menstabilkan jantung pasca serangan syok kardiogenik.

Impella CP generasi terbaru ini diklaim mampu memompa darah lebih dari 4 liter darah per menit, generasi sebelumnya hanya mampu maksimum 4 liter darah per menit. Alat ini juga dilengkapi dengan selubung pengantar berukuran 25 cm yang dapat mengantarkan pompa melalui bagian pembuluh darah yang sulit. Selain itu juga, selubung ini memungkinkan ahli bedah mengakses kembali arteri femoralis dengan cepat jika ada hal teknis yang tidak beres.

“Penambahan pada Impella CP ini merupakan inovasi dan komitmen berkelanjutan sejak Impella diperkenalkan pertama kali sembilan tahun yang lalu. Kami terus percaya bahwa wawasan berbasis data dan keahlian klinis, serta dukungan customer service 24 jam kami, dapat membantu rumah sakit memperbaiki proses pengobatan pasien dan mengurangi biaya operasional,” pungkas CEO Abiomed, Michael Minogue.

Alat kesehatan tersebut diperkenalkan pada pertemuan tahunan Society for Cardiovascular and Angiography Interventions (SCAI 2017) di New Orleans.