Perusahaan Asal Amerika Luncurkan Mesin Vending Alat Bedah Canggih

Gambar: www.crunchbase.com

Produsen alat kesehatan asal Amerika Serikat Xenco Medical baru saja mengumumkan peluncuran mesin vending interaktif yang untuk alat untuk menyimpan, mencatat, dan mengeluarkan berbagai tindakan pembedahan tulang belakang. Terbuat dari bahan polimer komposit berketahanan tinggi dan menggunakan sistem elevator canggih.

Menggunakan layar sentuh berukuran besar, dokter dapat memilih alat bedah merk Xenco Medical yang diinginkan. Mesin vending interaktif ini juga dilengkapi fitur tutorial virtual on-demand melalui asisten virtual bernama Ezra.

Pihak Xenco Medical menyatakan bahwa produk ini dibuat untuk meningkatkan efisiensi ruang operasi dengan cara menyimpan alat dan logistik yang belum diperlukan. Namun dokter atau pengguna lain bisa mengambilnya dengan mudah jika diperlukan.

Gambar: Yahoo

“Kami menerapkan teknologi canggih berbasis logistik untuk memaksimalkan dampak sistem disposable kami dalam menyederhanakan rantai distribusi layanan kesehatan.” Ujar Founder dan CEO Xenco Medical Jason Heider.

Berbeda dengan produk lain, dimana alat medis berbahan metal digunakan berulang-ulang pada ratusan pasien hingga rusak, sistem sekali-pakai Xenco Medical sudah dikalibrasi sempurna dan dikemas steril untuk penggunaan spesifik pasien tunggal.