PERSI Lantik Pengurus Cabang Kota Bogor

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PERSI Bogor periode 2017 - 2020. Sumber gambar : kotabogor.go.id

Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) cabang Bogor periode 2017-2020 resmi dilantik kemarin, Selasa (23/5/2017). Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PERSI dr. Kuntjoro Adi Purjanto, MKes.

Menurut dr. Kuntjoro, PERSI Bogor merupakan satu-satunya kepengurusan cabang tingkat kabupaten/kota. Sedangkan cabang lainnya hanya ada kepengurusan setingkat provinsi. “Bogor memberikan inspirasi kepada PERSI Pusat, terbentuknya cabang memperpendek akses dan komunikasi dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan. Selama ini PERSI daerah baru terfokus di tingkat provinsi,” ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, melalui Sekretaris Daerahnya, Ade Sarip Hidayat mengapresiasi pendirian PERSI Bogor sekaligus memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik dan dikukuhkan.

Ade mengatakan bahwa Pemkot mempunyai mimpi menjadikan Bogor sebagai kota yang sehat. Hal ini tentunya harus banyak berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan rumah sakit. Oleh karena itu, pihaknya berharap pengurus PERSI segera membuat Standard Operating Procedure (SOP) program dan rapat kerja untuk mewarnai pelayanan rumah sakit yang ada di Bogor.

Selain Sekda Bogor, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh  pengurus PERSI Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Bogor, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bogor serta  Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Bogor.